Skip to main content

7 Tempat Wisata Alam di Tegal Favorit Wisatawan

Tegal yang daerah terdiri dari kawasan pesisir pantai dan pegunungan, membuatnya memiliki pesona alam yang mengagumkan. Berikut beberapa tempat wisata alam di Tegal yang wajib untuk Anda kunjungi.

Tempat Wisata Alam di Tegal


Sulaku Bumijawa Park
Tempat Wisata Alam di Tegal - Sulaku Bumijawa Park

Sulaku Bumijawa Park terletak di Jl. Raya Wredameta Bumijawa, Kampung Bandarsari Kec. Bumijawa, Peraturan atau tidak jauh dari kaki Gunung Slamet. Lokasinya tepat di kaki gunung membuat udara di tempat pelancongan ini sangat sejuk.

Udara sejuk mencapai 20c. Pelbagai jenis permainan dan aktiviti menarik di sini, seperti keluar, taman permainan, memancing, penginapan, agro-pelancongan, pusat futsal, ledakan air, kedai herba, walaupun anda boleh berjalan di sekitar taman yang sangat menarik menggunakan ATV.

Terutama hobi menantang tempat ini yang bisa kamu coba flying fox. Ada berbagai panjang lintasan, sekitar 60 meter, 150 meter, hingga 200 meter, dengan kecepatan rata-rata 80 KM / jam melintasi taman di Sulaku. Untuk masalah keamanan, jangan khawatir, karena sudah menggunakan keamanan standar dan tentu saja instruktur berpengalaman. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghilangkan kepenatan dari rutinitas pekerjaan yang membosankan.

Setelah lelah bermain dan bergerak, Di tempat ini Anda juga bisa mencoba mandi uap dengan bumbu rebus yang dijamin membuat tubuh Anda kembali rileks dan kuat. Dan untuk waktu berkualitas Anda bisa mencoba masakan khas yang ada di sini sambil menikmati pemandangan alam jawa dengan lereng dan bukit yang epik keluar. Sangat menyenangkan bukan?

Pemandian Air Panas Guci
Tempat Wisata Alam di Tegal - Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci berjarak sekitar 30 km dari Slawi atau 40 km dari Kota Tegal ke selatan. Pemandian Air Panas Guci terletak di Desa Guci, Kabupaten Bumijawa adalah kabupaten paling selatan di Kabupaten Tegal yang terletak tepat di bawah kaki Gunung Slamet dengan 3.428 M. Bisa dibayangkan di sini adalah tempat yang sempurna untuk melepas lelah setelah beraktifitas.

Suasananya masih asri dan udaranya sangat sejuk. Itulah alasan mengapa travel guci harus Anda kunjungi.

Untuk menuju ke Guci Anda akan melewati bukit dan jalannya cukup terjal. Namun dibalik itu semua, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa. Banyak bukit, sungai, perkebunan dapat ditemukan di sepanjang jalan. Sangat memanjakan mata.

Setelah tiba, Anda akan merasakan kesegaran udara dan cuaca cukup sejuk. Suvenir dapat ditemukan di sepanjang jalan. Ada banyak pilihan mandi yang ditawarkan, ada bentuk mandi terbuka, tertutup, dan kolam renang. Anda tinggal pilih sesuai keinginan.

Jika kamu merasa lelah, di sini banyak penyewaan kuda juga bisa digunakan untuk berkeliling. Jika belum mahir, ada joki yang siap membantu. Air panas di sini berkhasiat untuk menyembuhkan gatal di kulit. Karena mengandung sulfur. Tapi jangan terlalu lama rendam ya terutama bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung. Berbahaya.!

Curug Putri
Tempat wisata Alam di Tegal - Curug Putri

Curug Putri adalah salah satu tempat wisata di Tegal yang terletak di perbatasan dua kabupaten, yaitu Tegal dan Brebes. Air terjun ini masih sangat alami, dalam bentuk air terjun dengan ketinggian sekitar 25 meter, selain air terjun yang menarik dengan air yang sangat dingin, pemandangan di sekitar air terjun juga tidak kalah eksotis, dalam bentuk lipatan seperti lukisan dewa yang diukir di tebing, sangat epik.!

Untuk mencapai air terjun Anda harus melewati sawah, dengan hamparan pepohonan hijau dan rindang, karena lokasinya jauh dari pemukiman masyarakat.

Ada dua rute untuk mencapai lokasi ini, yaitu melalui Desa Benda (Sirampog, Brebes) dan pom bensin Sakalibel (Brebes). Jika Anda menggunakan jalur Desa Benda, Anda bisa naik kendaraan dari Kalisalak Together Desa Benda ke Desa Mendala dan terus lurus ke atas untuk menemui Dukuh Padanama. Kendaraan tidak bisa melaju di jalan ini karena jalan belum diaspal.

Kita bisa melacak sawah dan jalur padi sekitar 500 meter. Anda juga akan melewati tebing yang cukup terjal. Saat menggunakan jalur kedua, dari arah Purwokerto -Tegal, turun dan Kaligadung Jigsaw atau di pom bensin Sakalibel. Setengah jam perjalanan, tiba di persimpangan Sirampog kemudian ambil jalan ke utara untuk bertemu dengan Dukuh Padanama.

Gunung Tanjung
Tempat Wisata Alam di Tegal - Gunung Tanjung

Lokasi: Desa Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah

Pantai Alam Indah

Lokasi: jalan Sangir, Desa Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur

Pantai Purwahamba

Lokasi: Jalan Tegal-Pemalang km 14, Des. Purwahamba, Tegal

Goa Lawet

Lokasi: Desa Harjowinangun, Balapulang, Tegal

Popular posts from this blog

5 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia yang Lagi Hits

Tempat wisata di Indonesia termasuk atraksi dari sejarah, budaya, hingga alam. Untuk tempat-tempat wisata bersejarah Anda akan menemukan kuil-kuil kuno dan masjid. Untuk tempat wisata alam, Anda akan menemukan dari gunung berapi yang mempesona, danau kawah yang tenang, Komodo Dragons dan Orang Utans hingga pengalaman menyelam bawah laut yang luar biasa. Pada tempat wisata budaya, ada upacara pemakaman kuno dan desa-desa suku. Berikut tempat wisata terbaik di Indonesia yang lagi hits Daftar Tempat Wisata Terbaik di Indonesia 1. Candi Prambanan Sumber: www.azwisata.com Prambanan, sebuah candi Hindu yang terletak di Yogyakarta, adalah objek wisata terkenal di Jawa, Indonesia. Dibangun pada abad ke-9 untuk Trimurti sebagai ekspresi bahwa Tuhan adalah Pencipta (Brahma), Pemelihara (Wisnu) dan juga Penghancur (Siwa). Candi ini juga merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO Indonesia. Candi kuno ini adalah salah satu arsitektur candi Hindu terbesar di Asia Tenggara. 2. Pura