Skip to main content

5 Tempat Wisata Terbaik di Indonesia yang Lagi Hits

Tempat wisata di Indonesia termasuk atraksi dari sejarah, budaya, hingga alam. Untuk tempat-tempat wisata bersejarah Anda akan menemukan kuil-kuil kuno dan masjid. Untuk tempat wisata alam, Anda akan menemukan dari gunung berapi yang mempesona, danau kawah yang tenang, Komodo Dragons dan Orang Utans hingga pengalaman menyelam bawah laut yang luar biasa. Pada tempat wisata budaya, ada upacara pemakaman kuno dan desa-desa suku.

Berikut tempat wisata terbaik di Indonesia yang lagi hits

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Indonesia

1. Candi Prambanan
Sumber: www.azwisata.com
Prambanan, sebuah candi Hindu yang terletak di Yogyakarta, adalah objek wisata terkenal di Jawa, Indonesia. Dibangun pada abad ke-9 untuk Trimurti sebagai ekspresi bahwa Tuhan adalah Pencipta (Brahma), Pemelihara (Wisnu) dan juga Penghancur (Siwa). Candi ini juga merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO Indonesia. Candi kuno ini adalah salah satu arsitektur candi Hindu terbesar di Asia Tenggara.

2. Pura Uluwatu

Candi yang spektakuler ini bertengger di tepi tebing batu kapur berbatu besar 70 meter di atas Samudera Hindia. Bayangkan sebuah adegan dari cliffhanger dengan sebuah kuil sebagai sentuhan spelndour yang dramatis. Pura ini terletak di Bukit Peninsula di Bali. Strukturnya yang megah dibangun dan diperluas berkali-kali sejak abad ke-11. Pergi ke dataran yang lebih tinggi di dekatnya untuk pemandangan yang menakjubkan dari kedua sisi dan matahari terbenam di atas Pura Uluwatu.

3. Masjid Raya Aceh

Masjid agung ini, terletak di pusat kota Banda Aceh adalah salah satu tujuan utama di sini dan berdiri sebagai bukti keagungan historis Sumatera. Ini adalah simbol penting bagi masyarakat Aceh karena agama dan budaya mereka yang kaya. Ini terutama karena selamat dari tsunami 2004 yang menghancurkan masih utuh. Desain masjid ini adalah perpaduan arsitektur kolonial dan Moghul India dengan fitur tradisional Aceh lokal.

4. Danau Toba

Merupakan danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba terbentuk setelah letusan gunung berapi raksasa sekitar 70.000 tahun yang lalu dan merupakan danau kaldera terbesar di dunia. Danau Toba dikabarkan menjadi hasil letusan supervolcanic besar yang dikenal sebagai teori bencana Toba yang diduga membunuh banyak populasi manusia. Selain itu, ada orang Batak di sini yang terkenal karena keramahan mereka.

Karena luasnya danau ini, banyak tempat-tempat menarik di beberapa titik di pinggir danau yang dapat dikunjungi. Salah satu tempat wisata terbaik di indonesia ini menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan, serta dapat menjadi tempat bagi Anda untuk bersantai dan menenangkan diri menajuh dari keramaian kota.

5. Lembah Baliem

Lembah Baliem, tempat terpencil yang hanya dapat diakses melalui Jayapura, kota terdekat. Objek wisata di sini adalah kesempatan untuk menemukan desa-desa dari suku-suku tua papua melalui trekking dari satu desa ke desa yang lain. Orang-orang Lani, Dani dan Yali atau Asmat hidup sangat mirip seperti dulu. Anda akan menemukan budaya yang unik (mumi dan perdagangan) dan fashion (pakaian tradisional mereka).

Pada saat yang sama, Anda dapat mengagumi pemandangan gunung, sungai, dan ladang hijau yang luas. Pondok rumput tradisional di sini juga unik sementara kegiatan sehari-hari suku-suku menarik. Perjalanan penjelajahan Lembah Baliem dari setengah hari berjalan hingga 30 hari ekspedisi jauh ke dalam tanah kesukuan.

Popular posts from this blog

7 Tempat Wisata Alam di Tegal Favorit Wisatawan

Tegal yang daerah terdiri dari kawasan pesisir pantai dan pegunungan, membuatnya memiliki pesona alam yang mengagumkan. Berikut beberapa tempat wisata alam di Tegal yang wajib untuk Anda kunjungi. Tempat Wisata Alam di Tegal Sulaku Bumijawa Park Sulaku Bumijawa Park terletak di Jl. Raya Wredameta Bumijawa, Kampung Bandarsari Kec. Bumijawa, Peraturan atau tidak jauh dari kaki Gunung Slamet. Lokasinya tepat di kaki gunung membuat udara di tempat pelancongan ini sangat sejuk. Udara sejuk mencapai 20c. Pelbagai jenis permainan dan aktiviti menarik di sini, seperti keluar, taman permainan, memancing, penginapan, agro-pelancongan, pusat futsal, ledakan air, kedai herba, walaupun anda boleh berjalan di sekitar taman yang sangat menarik menggunakan ATV. Terutama hobi menantang tempat ini yang bisa kamu coba flying fox. Ada berbagai panjang lintasan, sekitar 60 meter, 150 meter, hingga 200 meter, dengan kecepatan rata-rata 80 KM / jam melintasi taman di Sulaku. Untuk masalah keaman